Penyebab Peradangan Pada Otak

Penyebab Peradangan Pada Otak

Sebagian besar ensefalitis disebabkan oleh infeksi virus. Berbagai jenis virus bisa menjadi penyebabnya, termasuk virus herpes simpleks, cytomegalovirus, virus varicella - zoster, virus Epstein - Barr, virus campak, gondok virus, dan viru rubela. Paparan virus dapat terjadi melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi, gigitan nyamuk atau serangga lainnya, tetesan orang dengan infeksi virus, dan kontak kulit.Ensefalitis juga bisa disebabkan oleh hal lain seperti infeksi bakteri, parasit, atau jamur; reaksi alergi; dan penyakit autoimun. BakteriTBC, dan penyakit Lyme dapat menyebabkan ensefalitis. Jamur dan ensefalitis parasit banyak ditemukan pada pasien imunosupresi. Ensefalitis alergi dapat berakibat dari reaksi kekebalan terhadap vaksinasi. Ensefalitis autoimun terjadi 2 sampai 3 minggu setelah infeksi virus ringan di organ lain, dimana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan otak itu sendiri karena kesamaan struktur jaringan otak dengan struktur virus tertentu.Seperti yang disebutkan dalam uraian singkat di atas, penyebab radang atau pembengkakan otak adalah karena infeksi virus. Beberapa contoh virus yang dapat menyebabkan infeksi di otak adalah virus herpes simpleks (virus yang menyebabkan demam dan herpes genital), virus varicella zoster, gondok virus, virus campak dan virus flu. Secara umum, virus virus menyebabkan penyakit lain seperti penyakit herpes genital, ruam kulit, pilek dan lain-lain. Tapi terkadang virus tersebut berpindah ke otak di aliran darah dan menyerang otak yang mengakibatkan ensefalitis.

Peradangan Otak (Encephalitis)

Ensefalitis adalah kelainan atau penyakit karena adanya peradangan di otak. Encephalitis juga dikenal sebagai peradangan otak. Penyebab radang di otak akibat infeksi virus. Secara umum, virus penyebab terjadinya ensefalitis adalah simlpleks herpes virus. Beberapa gejala yang akan terjadi pada orang yang menderita ensefalitis adalah gejala umum yang terjadi pada penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, yaitu demam, sakit kepala, nyeri otot, kelelahan dan mual. Pengobatan dan pengobatan yang diberikan untuk mengatasi ensophalitis adalah menghentikan gejala infeksi dan pertolongan termasuk pemberian obat antivirus seperti asiklovir.Penyebab Peradangan Bronkial (Ensefalitis)Peradangan Otak (Encephalitis) Penyebab gejala bagaimana cara mengobatinyaGambar Otak (sumber: wikipedia.org)Seperti yang disebutkan dalam uraian singkat di atas, penyebab radang atau pembengkakan otak adalah karena infeksi virus. Beberapa contoh virus yang dapat menyebabkan infeksi di otak adalah virus herpes simpleks (virus yang menyebabkan demam dan herpes genital), virus varicella zoster, gondok virus, virus campak dan virus flu. Secara umum, virus virus menyebabkan penyakit lain seperti penyakit herpes genital, ruam kulit, pilek dan lain-lain. Tapi terkadang virus tersebut berpindah ke otak di aliran darah dan menyerang otak yang mengakibatkan ensefalitis.
Dalam beberapa kasus, ensefalitis atau ensefalitis dapat terjadi setelah digigit serangga seperti nyamuk, dan terkadang ensefalitis terjadi karena infeksi rabies setelah digigit binatang seperti anjing. Dalam kasus kecil, ensefalitis juga disebabkan oleh bakteri.Faktor-faktor yang juga mempengaruhi terjadinya radang otak atau ensefalitis adalah kondisi sistem kekebalan tubuh atau sistem kekebalan seseorang. Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah akan lebih mudah terinfeksi virus. Sistem kekebalan yang lemah tidak dapat menahan banyak serangan virus.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurus Jitu Menghilangkan Bekas Luka

Apa Yang Menyebabkan Gagar Otak