Dampak Negatif Terlalu Banyak Mengkonsusi Kelapa Muda

Dampak Negatif Terlalu Banyak Mengkonsusi Kelapa Muda

Siapa yang tidak tahu segudang manfaat air kelapa. Tidak hanya itu digunakan sebagai bahan baku yang diyakini minuman segar air kelapa memiliki kemampuan untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti demam berdarah, keluhan alergi, diare, mulas, membersihkan kulit dengan jerawat dan membantu mendapatkan kulit yang sempurna, dan lain-lain.
Beberapa produsen juga mengeluarkan minuman isotonik produk minuman isotonik yang terbuat dari air kelapa. Ini karena air kelapa mengandung banyak mineral dan vitamin sehingga tubuh Anda membutuhkan waktu untuk kehilangan cairan.
Sangat? Jadi air kelapa yang dikonsumsi juga memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh kita? Apa efek samping dari air kelapa? Ini adalah penjelasan medis dari dokter umum Family Clinic Antasari Bandar Lampung, Dr. Yoshika Kurniasari.

Efek Negatif Kelapa

Kekurangan sodium 

Air kelapa mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk dimakan setelah melakukan aktivitas melelahkan dan berkeringat. Sepertinya air kelapa saja tidak cukup. Saat keringat, tubuh kita akan mengalami kekurangan sodium.Sementara kadar sodium dalam air kelapa tidak cukup untuk menebus kekurangan sodium dalam tubuh. Konsumsi air mineral masih dianjurkan.

Menyebabkan diare

Air kelapa adalah minuman rendah lemak. Tapi jangan membuat air kelapa sebagai obat penurun berat badan atau obat diet alami. Karena konsumsi air kelapa yang berlebihan bisa menyebabkan diare.Bagi orang yang mengalami sembelit, air kelapa memiliki manfaat yang besar karena membantu menghaluskan pencernaan yang terganggu.

Kekurangan nutrisi 

Meski asam amino yang terkandung dalam air kelapa lebih tinggi dari kandungan asam amino dalam susu sapi, bukan berarti kita berhenti minum susu dan menggantinya dengan air kelapa. Karena susu mengandung vitamin dan mineral yang lebih lengkap dibanding air kelapa.Jadi saat Anda mengganti susu dengan air kelapa, Anda akan mengalami kekurangan nutrisi dan bisa mengganggu kinerja organ.Air kelapa mengandung sejumlah mineral yang berguna untuk meningkatkan stamina tubuh. Namun konsumsi air kelapa tidak menjamin kekuatan sistem kekebalan tubuh kita terhadap serangan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus.Meski sistem kekebalan tubuh manusia sangat kompleks dan membutuhkan nutrisi yang cukup untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Menyebabkan kejang otot

Jangan minum air kelapa saat Anda berada di jalan di suatu tempat. Salah satu efek samping air kelapa adalah dapat menyebabkan kejang otot dan kelelahan akibat kadar kalsium dalam kandungan air kelapa.

Berbahaya bagi penderita fungsi ginjal 

Air kelapa bermanfaat bagi penderita penyakit batu ginjal, namun berbahaya bagi penderita fungsi ginjal yang mengalami penurunan. Pemeriksaan menyeluruh terhadap pasien dengan batu ginjal harus dilakukan


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurus Jitu Menghilangkan Bekas Luka

Apa Yang Menyebabkan Gagar Otak