Penyakit Mematikan Di Dunia


Kita bertemu lagi dalam artikel yang akan mengajak mengenal berbagai penyakit yang mematikan didunia,
apakah kalian termasuk orang yang penasaran, sebenarnya apa saja
penyakit yang telah merenggut banyak nyawa didunia ?, yuk sobat, kita simak penjelasan berikut ini.
berdasarkan data terakhir WHO pada tahun 2012, diketahui terdapat 56 juta kematian pada tahun tersebu. setengah kematian terjadi  karena sebab yang tidak spesifik, sementara setengahnya lagi
diketahui disebabkan oleh ganguan pada sistem jantung dan pembulu darah, dari daftar yang ada , terdapat 3 ganguan jantung yaitu :

Jantung  Iskemik 

Penyakit Jantung

 

Akrab juga dikenal dengan istilah jantung koroner penyakit ini disebabkan kkarena adanya sumbatan pada pembulu dara koroner, pembulu darah ini bertugas menyuplai oksigen dan nutrisi untuk
otot jantung, jika terjadi sumbatan, otot jantung yang tidak mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi akan mengalami kelelahan hingga berhenti bekerja sama seekali.



Jantung Hipertensi

penyakit ini dikenal juga sebagai jantung bengkak, kondisi
tekanan darah tinggi itulah salah satunya yang mengakibatkan otot jantung mengalami pembesaran sebagai kompensasi(gagal ginjal).

Stroke

Stroge

 

Merupkan penyakit yang terjadi karena tergangunya aliran
darahpada otak, baik karena pembulu darah yang pecah atau
tersumbat, sementara itu tersumbatnya pembulu darah pada otak
disebabkan oleh thrombus yang meghambat aliran darah, thrombus  sendiri terbentuk karena tumpukan kolestrol didalam darah salah satu cara mencegah penyakit ini yaitu, dengan mengatur pola hidup sehat, tidak merokok, olaraga, menontrol tekanan darah menjaga kadar kolesterol, mengontrol kadar  gula darah .


Penyakit Paru-Paru Obstruktif Kronik

 

Penyakit Paru-paru

 

Dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah Chronic Obstructive Pulmonary Disease, penyakit ini umumnya menyerang paru-paru, angka kematian yang terjadi pada tahun 2012 mencapai 3,1 juta jiwa, penyebab utama penyakit ini adalah merokok dan polusi.


Kanker Trakea, Bronkus

Kanker


Istilah dalam bahasa inggris dikenal dengan Trachea, Bronchus,
and Lung Cancers, angka kematian yang disebabkan penyakit ini pada tahun 2012 sebanyak 1,6 juta jiwa, organ tubuh yang terpengaruh penyaki ini adalah paru-paru, salah satu penyebab timbulnya penyakit ini adalah merokok, polusi,lingkungan yang beracun.

kita akan kembali membahas tentang berbagai macam penyakit  yang paling mematikan di dunia dalam artikel selanjutnya,...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jurus Jitu Menghilangkan Bekas Luka

Apa Yang Menyebabkan Gagar Otak